Search Engine

Santai Dulu Yaaa.....

Wednesday, November 5, 2008

Pembagian Layanan Akses Internet

Para Provider dalam meningkatkan layanan Akses Internet menggunakan jaringan fiber optic, radio microwave maupun satelite, sehingga para penggunanya akan terhubung dengan jaringan internet global dan domestik dengan kualitas dan kecepatan yang handal sesuai dengan kebutuhan.

Jenis-jenis pembagian layanan akses internet antara lain :

Pelayanan Akses Internet biasanya bertujuan untuk ISP, Reseller atau perusahaan yang butuh pengaturan akses internet secara fleksible dengan menggunakan fasilitas BGP, sehingga dapat melakukan routing management dan dapat mengatur pembagian Bandwidth kearah domestik maupun international.

Pelayanan akses internet tanpa menggunakan fasilitas BGP yaitu pelayanan yang dalam melakukan pembagian bandwidth kearah domestik dan international dilakukan sesuai standar para provider.

Pelayanan akses internet melalui satelit VSAT yaitu dengan bandwidth sharing, sehingga para penggunanya dapat menikmati akses international dengan maksimum kecepatan sesuai dengan bandwidth yang disewakan provider. Pelayanan ini merupakan solusi terbaik bagi pengguna yang berlokasi diarea yang tidak terjangkau jaringan komunikasi data ( fiber optic/radio ) atau di daerah remote/rural.

Jaringan Virtual Private Network ( VPN ) merupakan jaringan yang berbasis internet protokol yang membuat penggunanya seakan-akan memiliki jaringan komunikasi pribadi. Layanan ini biasanya dirancang untuk perusahaan/intitusi yang mempunyai kantor cabang yang tersebar di dalam maupun luar negeri sehingga membutuhkan jaringan komunikasi data yang aman dan ekonomis serta membuat perusahaan/institusi dapat menikmati komunikasi data terintegrasi dengan aplikasi soars dan juga video.

0 comments: